Kamis, 15 Mei 2014

Sejarah FPU Indonesia di darfur Sudan

Formed Police Unit Indonesia I tiba di El Fasher

12 Oktober 2008 Kontingen Formed Police Unit (FPU) Indonesia I yang berjumlah 130 personil, tiba di El Fasher , menggunakan sebuah pesawat khusus PBB dari Jakarta ,pada awal tur satu tahun tugas/misi dengan United Nation Africa Union Hybrid Mission in Darfur (UNAMID)

Kontingen FPU I diterima di bandara El Fasher oleh Wakil Komisaris Polisi bidang operasi UNAMID, Adeyemi Ogunjemilusi , dan Komandan sector north UNAMID, John Gachomo .

Dalam sambutannya , Wakil Komisaris Polisi mencatat bahwa FPU tiba pada saat penting , ketika layanan mereka secara khusus diperlukan untuk mendukung pekerjaan Polisi UNAMID , terutama dalam memberikan keamanan kepada pengungsi di seluruh wilayah Darfur.

" Keberhasilan misi ini akan sangat tergantung pada pelatihan khusus Anda . Saya tidak ragu bahwa Anda memiliki kemampuan untuk mengatasi lingkungan yang menantang di Darfur dan akan memberikan layanan Anda kepada rakyat Darfur , " ujar Wakil Komisaris Polisi.

Komandan kontingen , AKBP Johny Assadoma , menyatakan kesiapannya untuk memulai tugas dengan UNAMID dan menyerukan dukungan internasional yang lebih untuk membantu rakyat Darfur. FPU Indonesia I, yang diharapkan akan berbasis di El Fasher , adalah FPU kedua - setelah FPU Bangladesh - untuk melaksanakan misi dibawah UNAMID di Darfur .

source: Unamid

0 komentar:

Posting Komentar