Jumat, 09 Mei 2014

pemberian bantuan kepada masyarakat ElFasher, Sudan

Rabu, 07 Mei 2014 bertempat di daerah zone C1 kota El Fasher, Darfur Sudan, Kasatgas FPU VI AKBP BAMBANG WIDJARKO BAIIN, WAKASATGAS KOMPOL INDRA YANITRA beserta staff dan pasukan tactical mendatangi tempat-tempat penampungan (IDP camp) dan desa-desa di area zone C1 untuk memberikan bantuan dan tali asih berupa alat-alat ibadah.
pemberian bantuan ini selain program rutin perbulan dari kontingen FPU VI, juga merupakan wujud dari kepedulian Indonesia, khususnya Polri kepada negara yang sedang dilanda konflik.
seperti yang telah diketahui, akibat konflik yang berkepanjangan menyebabkan rakyat Sudan mengalami penderitaan baik moril maupun materiil.
maka itu sudah menjadi kewajiban bangsa Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh kontingen FPU Indonesia VI turut membantu kesulitan yang dialami masyarakat Sudan khususnya El Fasher.
Polri patut berbangga karena seperti yang dikatakan Imam Zawiyah An Nur Zone C1, Musa Muhammad Ahmad, bahwa kontingen Indonesia lah yang sering memberikan bantuan kepada kami masyarakat El Fasher.
"Terimakasih Indonesia, dari apa yang kami dengar dari teman-teman dan kami rasakan sendiri hari ini, kontingen Indonesia sering memberikan bantuan kepada kami masyarakat Sudan. semoga Allah membalas kebaikan kalian", tutur Ahmad.
Sedangkan Kasatgas FPU VI AKBP BAMBANG WIDJANARKO BAIIN Sik.M.Si mengatakan, "Kami hanya merasakan kesulitan yang masyarakat El Fasher alami, sehingga hati kami tergerak untuk memberikan bantuan kepada mereka tanpa tendensi apapun. memang kami rasa bantuan ini tidak seberapa, tapi kami harap dapat berguna bagi yang membutuhkan". kunjungan seperti ini rutin dilakukan oleh satgas FPU VI bermaksud untuk mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi antara satgas FPU dengan masyarakat El fasher khususnya kedua negara Indonesia - Sudan.

penulis: Kompol Indra Yanitra



0 komentar:

Posting Komentar